Senin, 21 Maret 2016

Good Information

Diposting oleh Unknown di 06.47

  Asslamualaikumwr.wb

Hi.. pengunjung setia blog ku:) Bagaimana kabarnya ?

 

Kali ini aku akan berbagi sedikit Tips yang jitu untuk kita semua . aku yakin kalian tidak akan nyesel setelah buka blog ini.
langsung saja nih.

pengin tahu kan Bagaimana yah cara menyeberang jalan yang benar???

Sebenarnya sudah sejak TK kita diajarkan cara menyeberang jalan, yaitu:
1. menyeberanglah di zebra cross.
2. tengok kanan dan kiri apakah ada kendaraan yang akan lewat.
3. bila jalan sudah kosong, baru menyeberang.

Tapi sebenarnya, menyeberang jalan tidak sesederhana itu. Banyak faktor yang menyebabkan menyeberang jalan menjadi hal yang cukup rumit karena makin padatnya kendaraan bermotor dan perilaku pengemudi yang tidak beradab. Di sisi lain, keberadaan zebra cross atau jembatan penyeberangan juga terlalu sedikit, dan banyak zebra cross yang tidak dilengkapi rambu untuk memperlambat/menghentikan laju motor/mobil. Sehingga di beberapa tempat, menyeberang jalan adalah "perjuangan" antara hidup dan mati (dalam arti yang sebenarnya!).

Resiko menyeberang jalan, terutama di jalan raya yang minim rambu, akan berkurang drastis bila kita memahami beberapa tips & triks berikut ini:
  • menyeberanglah di zebra cross yang dilengkapi rambu. Lebih aman lagi kalau melewati jembatan penyeberangan. Capek sedikit masih lebih baik daripada menghabiskan waktu dan biaya di rumah sakit.
  • jangan tunjukkan bahasa tubuh yang ragu-ragu. Keraguan akan membuat bingung pengendara mobil/motor untuk melewati kita, apakah dari depan atau belakang, sehingga sangat beresiko menabrak. Perhitungkan langkah kita dengan seksama, untuk antisipasi kecepatan mobil/motor yang lewat.
  • ketika menyeberang, lihatlah muka pengemudi mobil/motor yang akan lewat. Pastikan mereka menyadari keberadaan kita. Bila ternyata mereka sedang telepon (yang sebenarnya dilarang) atau sedang melengos ke arah lain, batalkan dulu niat untuk menyeberang. Karena isyarat apapun yang kita gunakan untuk menyeberang tidak akan berguna bila pengemudi mobil/motor tidak melihatnya.
  • selalu lah menengok ke kanan dan ke kiri untuk memastikan kondisi jalan cukup aman untuk menyeberang. Ingatlah bahwa kadang pengemudi mobil/motor melaju melawan arus.
  • bila menyeberang di malam hari, sebisa mungkin menyeberanglah di tempat yang terang. Bila perlu manfaatkan cahaya dari layar hape untuk alat menyeberang agar lebih terlihat oleh pengemudi mobil/motor.

  Semoga bermanfaat !!

>

0 komentar:

Posting Komentar

 

"Gold Generation" Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting